SELAMAT DATANG

Calon mahasiswa baru bergabunglah bersama kami, kampus terbaik di Banyuwangi

Tentang Kami

Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB) Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Banyuwangi merupakan salah satu pusat yang memiliki posisi penting bagi keberlanjutan universitas. Keberlanjutan sebuah universitas sangat ditentukan dari penerimaan mahasiswa baru setiap tahun akademik. Sebagai pusat yang independen, PPMB UNTAG Banyuwangi terus berusaha memperoleh mahasiswa baru dengan tetap berpedoman pada Rencana Strategis (Renstra) Universitas. PPMB UNTAG Banyuwangi juga melakukan kerjasama dan koordinasi dengan pihak internal universitas maupun pihak eksternal (stakeholder).

Visi

Visi Universitas 17 Agustus 1945 Banyuwangi tahun 2025 yaitu Menjadi Perguruan Tinggi yang Unggul dalam Penyelenggaraan Pendidikan Tinggi Berbasis IPTEK dan Budaya, serta Berjiwa Kebangsaan Mengacu pada visi UNTAG Banyuwangi 2025, maka pengembangan Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB) diarahkan pada pencapaian visi tersebut. Sehingga visi PPMB pada tahun 2025 yakni Menjadi Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru yang Profesional, Berbasis IPTEK, dan Taat Azas serta Berlandaskan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan.

Mewujudkan UNTAG Banyuwangi sebagai perguruan tinggi unggul membutuhkan kebersamaan dari berbagai pihak, termasuk PPMB sebagai salah satu pusat kegiatan penerimaan mahasiswa baru. PPMB UNTAG Banyuwangi juga mendukung terpenuhinya penyelenggaraan pendidikan tinggi dilingkungan UNTAG Banyuwangi yang sesuai dengan Standar Nasional Perguruan Tinggi (SNPT) dan bahkan melampaui SNPT. Hal ini dilakukan dalam rangka peningkatan peringkat akreditasi program studi maupun institusi.

Misi

Demi mencapai visi PPMB 2025, maka disusunlah misi PPMB UNTAG Banyuwangi sebagai berikut:

  • 1. Menyelenggarakan pengelolaan Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB) sesuai standar mutu UNTAG Banyuwangi dan mengacu pada SNPT
  • 2. Memberikan Pelayanan dan Informasi yang Kredibel dan Terkini kepada Stakeholder terkait
  • 3. Memberikan Solusi dan Pendampingan terhadap Calon Mahasiswa Baru
  • 4. Menyediakan Sistem Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru yang Efektif dan Efisien
  • 5. Menerima Mahasiswa Baru dari Berbagai Latar Belakang dan Berlandaskan Pancasila
  • 6. Menghasilkan mahasiswa baru yang unggul melalui sistem seleksi akademik dan non akademik

Tata Cara Pendaftaran Mahasiswa Baru

Bacalah langkah-langkah atau tata cara pendaftaran terlebih dahulu sebelum mendaftar.

  • 01 Langkah pertama

    Bagi calon mahasiswa baru (CAMABA) yang akan mendaftar, harus melakukan pendaftaran akun terlebih dahulu pada form pendaftaran dan mendapatkan kode pembayaran pendaftaran.

  • Melakukan pembayaran menggunakan kode bayar pendaftaran ke bank yang sudah dipilih dan virtual account yang sudah didapat.

  • Jika sudah membayar bisa melakukan konfirmasi dan cek pembayaran di menu login, dan jika sudah melakukan pembayaran loginlah ke website dengan kode bayar dan nik yang sudah diisikan sebelumnya kemudian mengisi dan melengkapi form pendaftaran.

  • Mengikuti dan mengisi beberapa test di menu test maba, dan mengisinya dengan sebaik baiknya dalam jangka waktu yang sudah ditetapkan.

  • Menunggu hasil informasi penerimaan oleh panitia PMB.

  • Jika gagal ikuti test ulang dan jika berhasil maka login kembali kedalam website dan melakukan pemilihan pembayaran UKT.

  • Melakukan pembayaran UKT ke BANK menggunakan kode bayar khusus untuk UKT.

  • Masuk kembali ke menu login dan konfirmasi lagi pembayaran anda, kemudian jika sudah Login kembali kedalam website dan cetak bukti pembayaran dan mendapatkan NIM Mahasiswa Baru.

 

Form Pendaftaran

Isilah form pendaftaran dibawah ini dengan sebenar-benarnya.

Hubungi Kami

Anda dapat menghubungi kami melalui telp, email, atau menggunakan form dibawah ini.

Location:

Jl. Laksda Adi Sucipto, Banyuwangi, 68416

Telepon:

(0333) 411248

Bergabunglah bersama kami

Untag Banyuwangi Kampus dengan 6 Fakultas & 11 Prodi dan Akreditasi PT & Prodi : B.